Selasa, 11 Maret 2014

Move On

Manusia memiliki beberapa tingkatan kebutuhan. Maslow bilang, ada kebutuhan fisiologis rasa aman, cinta dan kasih sayang, kebutuhan untuk di hargai, aktualisasi diri dan yang terbaru saat ini adalah transpersonal (lebih ke berketuhanan/ relijiusitas). Ya, kira-kira begitulah.
Untuk umur, di usia saya saat ini wajar jika saya dan teman-teman mulai membicarakan pasangan hidup dan masa depan. Karna, sesuai tugas perkembangan Ericson umur saya saat ini memang berada dalam tahap intimasi. Emmp…
Saya lahir bukan di lingkungan keluarga yang paham secara dalam dan detail tentang agama. Maka “Pacaran” dianggap wajar. Tak ada sedikitpun larangan berpacaran dikeluarga kami. Diumur saya saat ini, keluarga mulai menyanyakan keberadaan dan siapa pacar saya. Ya, jika tidak punya pacar, ejekan akan membanjiri saya.
Dalam Islam memang tidak ada anjuran berpacaran. Disebagian buku yang saya baca hal itu malah dilarang. Namun, desakan dari family ini membuat saja minder. Huuuu…
Banyak, cowo yang mulai mendekati saya. Tapi saya tak pandai menanggapinya. Ada orang yang saya suka, tapi saya tak tahu harus bersikap seperti apa.
Satu hal, saatnya memperbaiki diri. Karna memang hal itu dapat membuat kita lebih baik dan semoga kedepannya jodoh kita pun sebaik yang kita harapkan ^_^

Bersyukurlah setiap waktu. Karna Allah memberikan semua hal terbaik untuk hambanya. Saatnya memantaskan diri wara.!! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar