Rabu, 09 Oktober 2013

"PACARAN"

Ketika seseorang menanyakan tentang pacaran, maka w akan kebingungan. W ngga begitu paham makna pacaran. Pacaran itu apa ya??? Seperti yang sudah w postkan sebelumnya, pacaran menurut w itu sama aja seperti temanan biasa. Hanya saja, ada ikatan khusus. Seseorang yang pacaran itu diikat oleh status “P-A-C-A-R-A-N”. Kamu pacar aku dan aku pacar kamu. Jika cocok lanjut ke jenjang ikatan yang lebih tinggi (PERNIKAHAN). Jika tidak, cari yang baru yang mungkin lebih baik sesuai standar masing-masing individu.
Salah satu ritual nya adalah “KENCAN”. Peran utama yang dimainkan oleh kegiatan kencan adalah memilih dan menentukan pasangan.  W pernah baca dalam buku Perkembangan Remaja yang ditulis Santrock tahun 2003, kencan itu memiliki beberapa fungsi.

Kencan memiliki 8 fungsi:
1.Kencan merupakan suatu bentuk rekreasi. So, dengan kencan kita bisa jalan-jalan.
2.Kencan merupakan sumber dari status dan keberhasilan.
3.Kencan merupakan bagian dari proses sosialisasi.
4.Kencan meliputi proses belajar tentang keakraban dan merupakan sebuah kesempatan untuk menciptakan sebuah hubungan yang unik dan berarti dengan seseorang dari lain jenis kelamin.
5. Menjadi sarana untuk melakukan experiment dan penggalian hal-hal sexual.
6.Dapat memeberikan kebersamaan dalam berinteraksi dan melakukan aktivitas bersama-sama dalam hubungan dengan jenis kelamin yang berlainan.
7.Memberikan konstribusi untuk mengenali proses pembentukan dan perkembangan identitas , kencan membantu untuk memperjelas perkembangan identitas mereka dan untuk membedakan mereka dari keluarga mereka.
8.Kencan dapat menjadi alat untuk memilih dan menyeleksi pasangan

Terlepas dari itu semua. Tetap aja w ngga paham. Simpulan w setelah membaca “Udah Putusin Aja”nya Felix Siauw “Ngga Boleh Pacaran”. Karna lebih banyak mudarat dari pada manfaat. W pengen share sedikit cerita teman W. W punya teman perempuan namyanya si “Y”. Si Y punya abang.  Jadi, waktu itu Y pulang kerumah sambil bawa tu buku. Si abag penasaran. Terus minjem dan baca bukunya sampe selesai.
Sekian hari kemudian. *anggap aja gitu
Y pulang lagi kerumah, ketika asyik tiduran dikamar, si abang masuk mengajetkan. “Gue udah mutusin cewe gue!”. Y langsung syok. Eh, ngga segitunya juga. Tapi kaget dan ketawa.

Bukunya memberi pengaruh positif untuk abang Y. Bagus.!
Ok, buat yang hobby pacaran. Apa lagi jika kamu perempuan. Jangan mau jadi tempat persingahan. W saranin baca buku “Udah Putusin Aja” Felix Siauw.

Bukunya ringan kok, maksudnya “bacaannya”. Menarik dan ngga ngebosenin. Beneran deh.! Kalau ngga percaya, datangi aja toko buku. Beli bukunya. Baca sampe selesai. Dijamin ngga bakalan rugi. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar