Selasa, 15 Januari 2013

Prolog Setelah Bungkam dan Diam


Waaaaahhhhhhhhhh…. Banyak ngutang tulisan nih. Udah lama ngga nulis dan blog pun terbengkalai. Sorry L L L.
Sejak tugas menumpuk, ujian merasuk wara ngga nulis lagi (mengkambinghitamkan again). Huhuhuhuhuhu

Liburan semester  V.  Tidak seperti liburan-liburan disemester sebelumnya, liburan kali ini TERPISAH. Kesibukan masing-masing dan urusan masing-masing. Maaf Ya… “Wara apalagi”.
Tunggu, cerita liburan kita tunda dulu, Flash back yu..
Sebelum liburan semester datang, tentu ada yang namanya UAS. Yapz, benar Ujian Akhir Semester. Biasanya dilengapi dengan TUGAS, TUGAS dan TUGAS. Tidaklah lengkap rasanya, jika ujian akhir semester datang tanpa membawa TUGAS.
Semester V menghampiri kami dengan membawa 9 Mata Kuliah, yang masing-masingnya memiliki beban tersendiri. Salah satunya  mata kuliah “Kewirausahaan” yang mengharuskan kami (satu angkatan) membuat even (acara).
Setelah melakukan debat panjang, rapat-rapat, diskusi dan musyawarah akhirnya didapatlah mufakat bahwa kita akan mengadakan Lomba Mewarnai untuk tingkat Taman Kanak-kanak dan Lomba Marchingband untuk anak-anak Sekolah Dasar se Kota Bukittinggi. Mulailah kami menyebar undangan, TIM pun dibagi, motor berterbangan menuju sasaran.
Waktu itu hari Jum’at dibulan Oktober, Motor Dani Q’ting bocor beberapa jam kami (Wara, Ii dan Kely-Satu Tim) terpaksa menunggu.


Advantage : Wara jadi tahu jalan-jalan yang ada di Bukittinggi, khususnya daerah mandi angin dan sekitarnya + Gaduik.

Sayangnya, tak satupun Sekolah Dasar yang mendaftarkan Group Marchingnya untuk mengikuti Lomba yang akan diadakan. Hal ini dikarenakan surat kami tidak memiliki tembusan. Para guru takut mengirimkan muridnya. Karena para pengawas akan memberi teguran kepada sekolah yang berani mengirimkan utusan.

Note: Jika ingin mengadakan acara untuk diajukan kepada sekolah-sekolah, harus melaporkannya ke Diknas Pendidikan. Laporkan lah jauh hari sebelum acara diadakan, karena prosedur dan proses diknas itu teramat sangat lama.

Kabar gembiranya, untuk lomba mewarnai pesertanya sangat banyak. Melebihi target kami. Sampai-sampai kami akan menutup pendaftaran takut kapasitas ruangan tidak mencukupi.  

2 komentar:

  1. hheheh,, gak terasa semua berlalu jugaa ya mbak,, :)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah.. :)
    Seperti postan firna,, "Hal inipun akan berlalu" :D

    BalasHapus