Sabtu, 14 September 2013

Ucapan Yang Terlihat, Thaks So Much ^_^

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan,.
Ya, perpisahan yang memisahkan, perpisahan yang mendatangkan kerinduan,.

10 Minggu, mengabdi mencari ilmu, berbagi dan menempatkan diri,.
W terpilih, eh bukan,. Memilih maksudnya. Bersama mereka (teman-teman magang w tentunya), memilih "Pengadilan Agama" sebagai tempat buat kami melaksanakan praktek, menggali ilmu sesuka kami,. Hehehehe

Disana, W ketemu orang-rang baru dan mulai bersosialisasi,. Berkenalan dan berbagi,. Seru.!!! Seru sekali.!!!

Simak ya... w bakal bercerita,.
emmpp,, cerita dari mana??? awal datang aja ya :)

Pagi itu bersama Chipa dan Yonha w bersiap untuk magang di hari pertama,. Berjalan dengan sangat riang dan penuh semangat. Deg-degan karna mesti kerumah Dosen dulu buat jemput Beliau untuk bersama ke Pengadilan Agama Bukittinggi mengantar kami.

Hari pertama yang berseri-seri, berseri karna kesalahan dan perkenalan,.

Ini hari pertama, dengan perasaan penuh warna masuk kedalam ruang yang isinya orang-orang berperkara, ngga semua sih. Pagi itu banyak pegawai dan para hakim juga. Maklum, rutinitas apel pagi mengharuskan seluruh staff berbaris rapi.
Meja Reseptionis dan Informasi, Ibu paruh baya menggunakan Blazer khasnya duduk manis dibelakang meja. 
"Permisi Bu, ada Bapak Ketua?" Salah satu teman bertanya
"Bapak Ketua, Siapa?" Si Ibu bermaksud menanyakan nama
Terdiam, terbata, tidak tahu,. Ya, kami tidak ada yang tahu,.
Karna apa??? Karna memang, sebelumnya kami hanya ketemu dengan bapak panitera dan kakak serta abang yang bertugas dilantai satu,.

Kesalahan Pertama: "Mencari orang tanpa tahu Nama" It's a Big Mistake, error.! Hihihih
Jangan tanya respon dosen w,. "Maaf Ya Bu",.
Kami berjanji "Tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi"

Dan bodohnya lagi, di dinding sebelah finger print telah terpampang rapi nama Ketua, Waka, Panitera, Sekertaris, Wapan dan para Panmud,. Gubrak.!!! Tolol banget,.
Zonk berikutnya di pagi yang begitu Indah bagi beberapa orang yang lagi bahagianya di hari itu, Ibu yang kami tanyai ternya Bu Hj. Helmi Yunettri selaku Waka Pengadilan Agama,. Hadu maluuunyaaa -_-"

Itu lah gunanya belajar. Kalau selalu benar, kapan belajarnya coba.!!!

Next, setelah diserahkan Bu Helmi meminta Pak Imam selaku Wapan mengantar kami jalan-jalan berkeliling Pengadilan Agama untuk dikenalkan kepada seluruh Pegawai dan Staff yang ada. Dari lantai dua menuju lantai tiga hingga lantai satu dan kembali ke ruang Wapan.

Kita layaknya anak ayam, siapa yang pertama dilihat itulah yang menjadi Induk,. Meski Pak Imam bukan orang pertama yang kami lihat, tetapi Beliaulah yang berjasa mengenalkan kami kepada seluruh pegawai dan staff yang ada. Sehingga, sepanjang hari hingga akhir magang kami Ruang WAPAN lah yang menjadi Basecamp kami,. Jihahahahahahah...
Maaf telah merepotkan bapak-bapak dan ibu-ibu,

Sebelum lanjut, w bakal ngenalin penghuni ruang wapan dulu,. W ngga bakal kasih liat Foto, kalau pengen tahu, silahkan kunjungi web Pengadilan Agama Bukittinggi di http://pa-bukittinggi.go.id
Bapak Asri Mukhtasar, Beliau adalah orang yang dituakan diruangan kami karena memang beliau lah yang paling tua,. Hehehehe
Next, Ada Bu An yang selalu menasehati kami, Bu Minda yang paling heboh dan easy going, Pak Mul yang selalu berbagi Ilmu dan pengalaman serta bang Fadil yang selalu jarang berada diruangan. Eh, ada yang tinggal. Di ruang ini juga ada Pak Dahlan yang selalu rajin bekerja di kursi tamu ruang Wapan. Yang paling cepat matiin laptop karna ingin segera pulang ke Pariaman nun jauh disana,. Hoho
Karna sifat kekeluargaan yang begitu besar, rasa ingin tahu pun berkembang sebesar kekeluargan kami,. And than munculah Group Kepo Ruang Wapan. Yiha.!!!

Semuanya asyik-asyik,. Kita juga dapat teman magang baru dari AMIK dan AKTAN,. Ada Mega, Tia, Rika, Idev, dan Yogie si Gendut,. Mereka semua Asyik.!!! Ditambah lagi Kak Cuya, pacarnya bang Gerhana yang membuat hari-hari kami di pengadilan semakin seru,. Yippy.!!!
Om i, Pak Wing yang biasa dipanggin "Pak Sabun Cuci" oleh si Yonha,.

Bakal panjang banget ni ketikan W,. Gimana cara memperpendeknya ya???
Di bikin ala kata pengantar aja deh,.
W kasih nama, "Secangkir Ucapan"
Ini cangkir, cangkir ini berisi air hangat manis yang akan membuat hati si penerima berbunga-bunga,.
alay,,,
This is it.!
Thanks so much buat Pak Syahrial Annas (Ketua PA-Bukittinggi) yang telah berbaik hati menerima kami,.
Thaks to Bu Helmi yang telah bersedia menjadi pembimbing kami, berbagi ilmu dan meminjamkan buku pada kami, dan menasehati kami,. Makasi banget Bu... :)
Thanks buat pak Panitera yang bersedia merelakan waktu berharganya untuk menasehati kami dan mendengarkan suara indah W,.
Thaks untuk Om i yang sudah membantu kami dalam banyak hal, mendengarkan curhatan kami yang sering nanyain apa kami sudah mendapatkan apa yang kami inginkan,.
Makasih juga, Buat Pak Sabun cucinya Yona- moga cepet ketemu jodohnya ya ^_^, Bang Ge dan Kak Cuy-Langgeng ya Say ^_^, Kak niki-thanks traktirannya kak.. :) Kak Ayu, kak Dira, dan Semua Warga lantai Dua,.

Mari turun ke Lantai Satu, Makasih Buat Bang Adam, Kak Aida, Kak Ira dan Bang Widi,. Makasi sharing dan ngobrol-ngobrolnya. Bermanfaat sekali diskusi kita,.
Makasi juga buat Pak devi yang lucu, yang selalu riang bahagia setiap hari,. Selamat ya pak, sekarang sudah pindah ke lantai 2 :)
Makasi kak Mila, Kak Tia, Bu Yusni,.

Bundoooooo,,,, makasih.... Bundo ini sebenarya paling berkesan bagi W,. W pengen banget melukin bundo tiap hari,. Sayang, W cuma bisa menyimpan dalam hati,. Menutup rapat sendiri tanpa memberi tahu siapapun,. Hanya bisa tersenyum dan merindu. Bundo itu mirip banget sama Mbah Ndut,. Orang tua angkat bapak W,. Senang, bisa sedikit melepas rindu :*
And all of you para panitera pengganti,.
Eh, ternyata sudah naik kelantai tiga aja,. Plus buat semua hakim khususnya Pak Dasril. Makasih telah berbagi pengalaman pak... :)
Thanks juga buat nasihatnya "Carilah pasangan yang mengerti kita, bukan karna hartanya" :)
Eh iya, thanks juga buat Pak Basa,. Makasih telah sharing ilmu tentang kehidupan, dan orang-orang sufi" dan buat Pak Khairul yang selalu nawarin buat main ke Sungai Tanang :0

Oya, ternyata di Pengadilan Agama Bukittinggi ada banyak warga Solok. Senengnya ketemu orang-orang sekampung,.

Masi ada yang belum kesebut ternyata, Bu Jum, Bu Pik, maksih telah banyak membantu dan memberi informasi pada kami. Dan buat semua masyarakat pengadilan yang ngga bisa kesebut namanya satu persatu, Makasiiii banyak... Kami bahagia bisa menjadi bagian dari Pengadilan Agama Buktiinggi,. Meski cuma sebentar dan mungkin merepotkan bagi ibu-ibu dan bapak-bapak yang ada di Pengadilan,.

Sempat juga sih, waktu itu bikin artikel untuk di kirim ke koran tentang magang diPengadilan, tapi ngga jadi dikirim karna beberapa kendala,. Ntar deh, W posting di Postingan Berikutnya,. :)

Seru banget deh pokoknya,.

Even seru selain disibukkan dengan rutinitas kerja:
> Berbuka dan Nongkrong bareng
> Halal Bihalal
> Shalat Berjemaah dan kultum
> Upacara 17'an dan Ultah MA
> Sarapan Bareng
> Senam yang terlewatkan berganti Pemotretan langka di Jum'at ceria
> Karaoken diruang sidang
> Pimpong di hari-H ketika pamitan

Jika ada yang tertinggal atau terlupakan, silahkan postkan pada kolom komentar,.Hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar