Rabu, 31 Oktober 2012

Mengingat


Nyesel juga ngga dari awal nulis. Tapi ngga papa, setidaknya W ngga telat buat nulis. Ada banyak even yang terlupa. Ngga nyangka, waktu begitu cepat berlalu. Sekarang W sudah dewasa. Memasuki tahapan perkembangan usia dewasa awal cukup menyenagkan bagi W. Ditemani teman-teman dan pengalaman-pengalaman yang begitu menakjunkan. :)

"Flash Back"
Disini W cuma pengen mengingat.

:: Pertama, W pengen mengingat masa-masa sekolah. Awal sekolah, W jadi anak bawang di SD N 19 Sawah Piai (Maklum, mbah Putri Kepala Sekolah disana-dan W baru tahu kalau ternyata mbah putri adalah kepala sekolah pertama di SD N 19 Sawah Piai). Ngomong-ngomong soal mbah, W bangga dan sayang banget sama Mbah Putri. Mbah itu adalah orang yang hebat, terkenal dan disegani dizamanya, Heheheh. Mbah ahli dibidang Matematika. Sayang, W ngga bisa ngelanjutin dan gantiin Mbah sebagai guru matematika. Tapi W seneng bisa keterima di Psikologi. Ada hikmah dibalik semuanya. W seneng disini (Psikologi UNP-Bukittinggi). W dapat teman-teman dan kakak-kakak yang care banget sama W. W seneeeeennngggggg banget. Oke, balik lagi ke riwayat sekolah W. Setelah berhasil jadi anak bawang, W lanjut ke TK Kartika 160 yang notabenenya deket rumah. So, bisa pulang jalan kaki dijemput family. hahahahaha. Setelah menamatnya pendidikan di taman kanak-kanak, W kembali lagi ke SD N 19 Sawah Piai sebagai murid nyata, murid yang sesungguhnya :D. Naik kelas 3 SD, W pindah ke SD N 05 Kp. Jawa (Pusat Kota)-SMP N 1 Kota Solok-SMA N 1 Kota Solok-Prodi Psikologi Jurusan BK Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang yang sebentar lagi akan menjadi Fakultas Psikologi Universitas Negeri Padang (W salah satu Dosenya :) :) :) )

:: Dari kecil itu, W sudah temanan sama Fifi (Fitria Handayani)-Sebelum TK malah dan Chintya Hakitorosy (sepupu W-kita beda 6 bulan dan W yang paling tua). Walaupun kita beda SD, tapi kita satu tempat mengaji (Sekolah Agama alias Madrasah) dan dekat tempat tinggal. Semasa kecil, hari-hari W habiskan di VI Suku. Kenapa...? Ada penjelasan panjang disini, dan W ngga bakal bisa mendeskripsikannya. Agak lama... diburu waktu nih. hhe. Pertama, karena VI suku itu komplek keluarga (isinya family W semua). Kedua, rumah W yang di Sawah Piai itu sepi banget, tetangga aja ngga punya. Sekarang mah sudah rame, sawah-sawah aja banyak ditumbuhi rumah-rumah- nah, karna sepi itulah Ibu sering main di VI Suku. Lagian keluarga Ibu kan di VI suku semua. Walaupun kecilnya W sering berantem sama dek Tya tapi Alhamdulillah setelah dewasa kita akur-akur aja. Mudah-mudahan bertahan samapi tua.. Ammmiiiinnnnn ^_^

::Setamat SD, Wara Tya Fifi belajar bareng. Karna, untuk masuk SMP N 1 Kota Solok, kami mesti melewati seleksi dulu. Alhamdulillah, kita bertiga diterima. Dulu kita dibagi per peringkat hasil seleksi. Kelas VIIA untuk anak-anak luar kota, VII B peringkat 41-80, VII C peringkat 81-120. W n Tya dapat sekelas, kita masuk ke kelas VIIC. Tapi W lupa Fifi masuk ke kelas yang mana. Kalau ngga salah sih VIIF. Dan Alhamdulillah juga kita termasuk anak yang cerdas dan pintar semasa sekolah. 10 besar selalu ditangan (hha... nyombong dikit). Dimasa SMP inilah perteman W mulai renggang. Sejak Fifi pindah ke Sumani dan kita ngga sekelas, hubungan kita mulai jauh. Kita mulai sibuk masing-masing. Wpun dapat sohib baru di SMP. Walaupun beda kelas kita tetap satu. Mereka adalah W (jelas dong), dek Tya (Sepupu W, Chintya Hakitorosy), Ira (Rahmira Fadri), Avi (Wefni Azlen), Yola (Yola Dwi Malinda), Roza (Roza Dewita), Diza (Lailatul Hadiza), Reni, Lucy (Lucy Rahma Dewita), Lian (Apriliana) dan Seli (Seli Erwinda). Samapi sekarang, sebagian dari kita like ira, yola, avi, tya masih tetap reunian, tapi susah banget buat ngumpulnya. Ngga tau kenapa.. Mungkin pada sibuk kali ya.. Nyari waktunya susaaaahhhhh bangeeeetttt. Yang jelas, kita juga mulai rengang. Kalau ngumpul yang bisa datang cuma W, dek Tya, Ira, Avi, Yola, Seli dan Lucy sekali-sekali.

:: Memasuki SMA, W ditempatkan di X8 yang notabennya dicab sebagai kelas nakal, tapi nilainya hampir sebanding dengan kelas unggul RSBI. Meskipun berkelompok-kelompok, tapi kita tetap kompak. Dikelas X, W punya soulmate Fifi (Fitria Handayani-Kita dipertemukan kembali di kelas ini) dan Winda (Winda Febri Astria). Yang namanya teman, ngga pernah hilang. Dan tentu sampai sekarang pun kita masih temanan. Sayangnya jauhhhhhh bangat. Pengaruh jarak, waktu dan aktivitas yang menyibukkan nih... :)
Kelas XI IA2, W bareng Ira lagiiiii :)
Di Kelas XII IA 2, ada dedek (Willa Rivoni yang ternyata masih ada hubungan saudara sama W), Evi (Evi Adhelina), Amel (Amelia Syofyan-Si Monyet) dan Monic (Monica Theresia-Si Monter). Kita kasih nama "Elipsoida" (Kelompok MAtematika dari ibu fauzieti). Seperti yang telah W postingkan sebelumnya http://warafrizzy.blogspot.com/2012/07/elipsoida.html. Oya, si Amel itu teman special W. Sebenarnya kita itu sudah deket dari SD, sayangnya ngga ke ekspouse (hha hha hha)

:: Sekarang di Psikologi UNP, W punya Little Family and Q'mibayotiinoby
http://warafrizzy.blogspot.com/2012/07/my-little-family-lf.html  http://warafrizzy.blogspot.com/2012/07/qmibayotiinoby.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar