Minggu, 24 Maret 2013

Belum Diizinkan

Seperti biasa, minggu pagi di Bukittinggi saya habiskan dengan jogging dan senam di jam gadang (jikalau tidak ada kegiatan). Kali ini, kami pergi bertiga. Saya, Dila dan Tata.
Malam sebelom jogging, saya sudah berniat akan membeli kemeja yang diskonnya 50%+20% di Ramayana. Sudah saya ancang-ancang akan membeli kemeja yang warna Merah, Kuning dan Unggu.
Sebelumnya ngga saya beli, takut ngga muat. Lagian waktu itu malas juga nyoba-nyoba. Udah capek belanja keperluan sehari-hari. Tata yang punya semangat tinggi kalau berbelanja malah beli 2 kemeja. Heran deh, ngga ada capek-capeknya kalau shopping. Nah, sampai di kost saya nyobain kemejanya Tata. Ternyata muat dan bagus. Saya jadi tertarik buat beli juga.
Senam di jam gadang selesai pukul 08.00 WIB. Tata bilang, Ramayana buka jam 09.00 WIB. Mengisi waktu, kami pergi makan dan cuci mata di Boutiq. Tertarik dengan yang ada, saya membeli 2 buah rok seharga Rp. 50.000,.- (Rp. 25.000,.-/rok).
Pukul 09.02 WIB, OTW Ramayana Bukittinggi. OMG, sampai di Jam Gadang, ternyata Ramayananya masih tutup. Kami terpaksa menunggu, duduk-duduk dijam gadang sambil mengamati hal-hal yang ada disekeliling kami + berfoto.
Sayang, sekarang suasana di jam gadang tidak nyaman. Tiap sebentar, pengamen jalanan datang. Kalau ngamen biasa mah ngga papa. Ini orangnya bisa dibilang ngga nyanyi (ngamenya barengan, bisa 2 hingga 5 orang/ group).  Yang satu mengang kantong uang, yang satu pegang gitar. Kalau lebih dari 2 orang, lainnya cuma ikutan.
Mereka memetik gitar, terus langsung nyodorin kresek uang. Ngga dikasih uang dia pergi (ngga nyanyi), oke ini wajar. Kalau udah dikasih uang dia juga pergi, nyanyinya ngga selesai. Seolah-olah jadi kayak tukang minta-minta. Haduuhhh..
Dan itu ngga satu atau dua group tapi banyak, dan mereka datang silih berganti.
Bosen n males terus digituin. Kami minum ice di KFC. Dan ternyata baru buka 10 menit lagi dari kedatangan kami.
Terpaksa duduk dan nunggu di KFC dulu. Ngga papalah, lebih nyaman dan ngga ada pengamen ngasalnya.
10 menit kemudian, kami sudah bisa memesan. Dila dan Tata memesan ice cream, sedangkan saya lagi ngga mood memakan/meminum apapun.
Selesai minum ice, kita menuju Ramayana. Langsung ke tujuan, baju kemeja. Wuiiiiizhh,,, dengan hebohnya kita milih-milih. Baik itu size nya, warnanya, bahanya etc.
Saya bingung, gimana cara ngitung diskonya. Liat tulisan diskon, Ya ammmmppuuuunnnnn… diskonnya Cuma 20%. Padahal, kemaren didiskon 50%+20%. Untuk lebih pasti, kami nanya sama SPG yang ada disana. “Itu diskon yang benar, ngga ada kesalhan sedikitpun” kata SPGnya.
Pring, treng, bruk #@!!#@$%!^@&@$!$@, HATI saya tiba-tiba PATAH. Woalah,, kenapa ngga beli kemaren aja. Haduuhhh…
Pelajaran: Kalau suka dan pengen, langsung ambil aja. Ngga usah ragu-ragu. Jangan sampai apa yang kamu pengen tiba-tiba saja berubah/ diambil orang.
Mungkin Allah blom mengizinkan saya untuk membeli baju/berfoya-foya (baju saya masih banyak dan belom jelek). Toh, saya juga lagi dalam masa penghematan. Maklummm,,, anak kost. Hehehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar