Selasa, 24 Juli 2012

Holiday Part IV

Memang, tiap semester harus ada refreshnya. Dari semester pertama, hingga semester sekarang (IV) LF mengadakan liburan sebelum kembali pulang.
Kalau sebelumnya rute perjalanan di rencanakan ketika ujian, sekarang special semester IV perencanaan dilakukan 3 atau empat bulan sebelum liburan. Dan kali ini LF membuatkan proposal perjalanan, agar lebih realistis dan terencana.Tujuan utamanya adalah kunjungan kerumah-rumah. Dan mengunjungi kota bertuah (Pekan Baru-Riau).
Sempat terjadi kebimbangan, ii yang dilema lah, ipy yang ngga boleh mama lah, pokoknya banyak penghalang. Padahal ini sudah direncanakan. Jadi mikir lagi kitanya, kayaknya ni proposal ngga bakal jalan. Mulailah datang perencanaan-perencanaan lain. Yang penting LF bersama. Plan B, melakukan perjalanan di Bukittinggi. Dari subuh sampai Isa ngga pulang-pulang ke kost, di luar doang mengunjunggi tempat-tempat wisata yang ada di Bukittinggi. Plan C, Backpakeran ke Payakumbuh.
Banyak hal lain yang kita rencanakan. Prinsip LF ::> Biarlah ngga jadi ke Pekan Baru yang penting Holiday Part IV ada. Tapi, Alhmdllh Allah mengabulkan do’a kami. Proposal Holiday Part IV pun terlaksana.
Ini berawal dari sms yang datang dari Bundo dan Firna, mengabarkan bahwa penerima beasiswa PPA di minta ke padang untuk membuat rekening dan ATM di Bank BRI cabang UNP. Alhamdulillah, semua member LF mendapat beasiswa. Dila penerima beasiswa bidik misi, Ipy-Yona beasiswa BBM, W Tata Ori Ii & Bayaik sbg penerima beasiswa PPA.
7 july 2012, W beserta rombongan penerima beasiswa PPA berangkat ke Padang untuk pengambilan beasiswa dan pembuatan rekening. Kita pergi dengan menggunakan mobil APV, sopirnya Bayaik. Penerima beasiswa PPA, Firna n iid ngga bareng kita karena mereka berangkat sendiri ke Padang.Jadi digantikanlah oleh Fadilah dan Vivi monika. Hitung-hitung hemat ongkos buat sewa mobil. Oya, yang berangkat dari Bukittinggi adalah LF kecuali Yona + Bayaik dan Bundo Keli. Di padang, kita mampir dirumah mama Yuni Damres (Mamanya Dani). Dila dan Ipy tinggal dirumah dulu, sementara kami mengurus beasiswa. Sayangnya Bundo Keli ngga bisa ikut kita ke Solok. Setelah semua urusan di Bank BRI selesai, Bundo Keli langsung balik ke Bukittinggi lagi. Sedangkan kita, kembali kerumah mama untuk menjemput Dila n Ipy, kerumah Taciq dan menjemput Yona (kebetulan rumah Yona deket Rumah Tata), menjemput Tya (sepupu W) ke kostnya kemudian perjalanan dilanjutkan ke rumah ii terus ke Solok (Nginap dirumah W). Malamnya kita mandi air panas, di Bukik Kili Kab Solok. Kalau dari rumah W, kira-kira 20 menit perjalanan.
Kunjungan kerumah-rumah telah terlaksana > Rumah Dani, Tata, Yona, Ii dan W.
Paginya kita balik ke Bukittinggi, sepanjang perjalanan kita merencanakan keberangkatan ke Pekan Baru. Sebelum Jum’atan, Bayaik dan Aldo ke kostan W untuk musyawarah keberangkatan kita. Dan akhirnya di putuskanlah 8 July malam, kita berangkat ke Pekan Baru, with Aldo setelah menyelesaikan tugas yang ada.
10.30 kita berangkat ke Pekan Baru.
Salut Banget buat bayaik, 4 jempol deh.! Ngga ada capek-capeknya dia nyupir. Kita sampai di Pekan baru jam stega tiga (nginap dirumahnya mertua kakak Tata). Siangnya, sekitar jam sebelasan kita kembali berangkat menuju Siak untuk melihat istana yang ada disana. Perjalanan ke Siak jauh bgt. Sampai disana kita shalat dulu di msjid, karna msjidnya cantik kita Kodak-kodak dulu smapai asar. Setelah shalat asar berjema’ah, kita ke istana. Sangat disayangkan, istananya sudah tutup. Kita terlambat.! L
Yawda, balik deh ke Pekan Baru, sebelumnya foto-foto dulu di jembatan siak. Kita samapai di Pekan Baru udah malam. Dari siak, langsung main ke Mall samapai mallnya tutup, kemudian makan malam dengan ikan bakar. Setelah kenyang, baru deh balik  ke rumah.
Besoknya, setelah dzuhur  kita balik ke Bukittinggi dan melakukan kunjungan lagi. Jam 4’an kami sampai di rumah Dila (Pangkalan). Kita makan siang dan shalat asar dulu disana. Setelah itu perjalanan di lanjutkan ke payakumbuh, dan berkunjung ke rumah Ipy dan Yori.
DOKUMENTASI

Suasana di dalam masjid

Bayaik

Bahagia

Makam Sultan (Tampak Samping)

Makam Sultan Syarif Kasim

Istana Siak

Makan malam

Menikmati Hidangan

Tips:
1.Rencanakanlah dengan matang, rute perjalanan dan tempat tujuan yang akan dikunjungi. Kalau tidak, bakal banyak waktu terbuang dijalan.
2.Cari tahu mengenai tempat rekreasi yang akan dikunjungi. Kapan bukanya, kapan tutupnya , berapa insert masuknya. Jangan sampai, ketika kita sampai di lokasi tempatnya sudah tutup atau masi blom buka