Kamis, 26 Juli 2012

HoLiDaY


LF memang sudah ada sejak awal kuliah, keluarga baru W di kota baru dan di dunia yang baru, sama halnya dengan meraka. Jauh dari orang tua, hidup ngekost dan lain sebagainya. Hhe
LF disemester awal (masi hitam-putih)

Hari demi hari, bulan demi bulan, dan waktu yang terus berputar, apalagi masa-masa kuliah dilalui bersama-sama. Tujuannya adalah membuat dunia iri dan syirik dengan keberadaan kita (Parah..!!!/Kidding :P). Ngga lah, tujuan kita tentu menuntut ilmu untuk mencapai mimpi dan cita-cita, membanggakan orang tua dan membantu Indonesia (Mantap ngga tuch). ^_^

Kita punya missi yang harus diselesaikan, diantaranya mencapai target IPK > 3.5 dan tamat 4 tahun. Melanjutkan studi dan kembali ke Unv untuk membagi ilmu. Tentu, itu kita realisasikan dengan belajar bersama, bikin tugas bersama dan ujian bersama (yang ini???).

Menyelesaikan tugas yang datang bertubi-tubi, belajar dengan giat, dan melaksanakan ujian yang datang silih berganti membuat kita harus mengistirahatkan otak, memanjakan diri dan pergi rekreasi. Maka dari itu (Ji’ilaah,, kata-katanya), di awal semester (kira-kira 2 tahun yang lalu) tepatnya liburan semester pertama, kami (LF + Ojik & Ivan) jalan-jalan di dua kota, yaitu Kota Solok dan Padang.

Awal keberangkatan, kita packing banyak barang yang mau dibawa pulang. Ngebungkusin oleh-oleh (Sanjai-Makanan khas Bukittinggi). Dari “belakang balok” bukittinggi, kita (LF) naik angkot ke aur sementara ojik dan ivan langsung berangkat ke Solok menggunakan motor. Sesampainya di aur, kita naik bus Jasa Malindo tujuan Solok.

Di perjalanan, hujan turun teramat sangat lebat, beruntung kita pake bus jadi ngga terlalu khawatir terkena hujan. Ojik dan Ivan??? Ya… terpaksa berteduh dulu sampai hujannya berhenti.

Sesampainya di Solok, kita ngga langsung ke rumah. W nggajak LF untuk mampir dulu ke VI suku tempat family W. Maklum, hujan. Kalau berhenti dirumah, pasti basah kuyub. Soalnya tu bus ngga berhenti di depan rumah W. Ojik dan Ivan langsung menuju Ivan’s house.

Malamnya, barulah kita kerumah W.
Jalan menuju rumah

suasana sebelum keberangkatan

LF at my house

Besoknya, kami melakukan perjalanan. Kalau di Solok, mau rekreasi kemana??? Sebenarnya banyak tempat rekreasi di solok, ada kebun teh, danau kembar, danau singkarak, pemandian air panas, dll. sayangnya terletak di Kabupaten dan tentu jauh dari rumah W dan Ivan yang berada di Kota Solok.
Kami ngga punya cukup kendaraan, kalau naik angkot W ngga tau mesti naik apa.Terpaksa Ivan membawa satu orang temannya.
O iya, ngga semua member LF yang ikut. Ii n Yona ngga dapet ijin. Jadi, kita Cuma berlima + Ivan Ojik.

Tempat rekreasi yang terdapat di Kota Solok adalah pulau belibis/taman pramuka. Dari buku yang W baca, dahulunya terdapat banyak burung belibis yang sangat ramah dan senang bermain disana. Dan sekarang tu burung udah ngga ada lagi. Ngga tau juga kenapa.

Sebenarnya, W kepinggin nulis tentang Kota Solok. Sayangnya buku sumber W hilang. Padahal disana ada banyak sejarah tentang Solok kota Beras. Beras itu maksudnya Bersih, Elok, terus apa lagi ya??? Hadowh,, lupa.!!

Balik lagi ke kita, akhirnya kita berangkat menuju Pulau belibis dengan 3 motor. Terpaksa ada yang tartik alias tarik tiga, karna temannya Ivan blom bisa datang.

Suasana liburan kami di Pulau Belibis/Taman Pramuka






Dari pulau belibis kita Pulang untuk makan siang. And than temannya Ivan yang namanya Deka datang.
“Sejarah Deka”
Katanya sih, Deka itu singkatan dari Dengan Allah Engkau Ada. Ya… sesekali Deka menjadi bahan lelucon buat kami. Ditambah lagi kabar burung yang terbang di bawa angin, Dila itu Cinloknya Deka. Hhe Sampai-sampai di kampuspun setelah liburan usai, kami tetap menertawakan Dila dengan Deka.
Kedatangan Deka membuat kami bahagia, karena kami jadi bisa kemana-mana. Kita ke angin berembus, Tempat mojok alias macah alias pacaran yang lumayan trend n terkenal di semua kalangan, baik pemerintah daerah, nenek-nenek, kakek-kakek, anak-anak dan para remaja tentunya. Ngga Cuma orang pacaran, ni tempat juga banyak di kunjunggi oleh orang-orang yang ingin rekreasi keluarga. View tempatnya bagus. Dari sini kita bisa lihat Danau Singkarak




Setelah puas Kodak-kodak di Angin Berhembus, kita kembali melakukan perjalanan menuju danau singkarak. Yang namanya danau kalau udah sampai di tempat tujuan,tentu ngeliat danu and take a pict. Udah, itu doang. Setelah puas disana, ya kita pulang.
Suasana sore singkarak





Keesokan harinya… LF main di kebon W. Kita nyanyi-nyanyi, Lipsing + Vidio Klip dan panen buah kedondong. Dan ngga lupa menyicipi buah coklat.
suasana kebun


tata makan coklat

kedondong

Hari berikutnya, kita berangkat ke Padang untuk melanjutkan rekreasi. Sesampainya di Padang, kita mencar. Ori dan Ipy kerumah keluarganya yang ada di Padang. Tata pulang kerumahnya di sarang gagak. W nginap di rumahnya tante Dila (Ulak Karang). Dan Ivan di tempat Ijik (Jati).
Istirahat sejenak dan besoknya kita main ke tempat karaokean. Karena ii tinggal di Padang, ia menyempatkan waktunya untuk bisa bermain bersama kita. Sayang Yona ngga bisa ikut. Ada keperluan lain katanya.
Kita karaokean di Happy Family, menyanyikan beberapa lagu bergantian.
tata ii

happy family

ivan ojik

Makan di alun

Alun



Setelah puas, perjalanan kita lanjutkan ke alun (tepi laut) dan makan di kafe yang terdapat disekitar lokasi. Udah kenyang dan kita pun pulang.
Dengan berakhirnya makan di alun, maka berakhir pula lah perjalanan liburan LF di semester satu. LF pun pulang kerumah masing-masing untuk melanjutkan liburan (di baca: pengabdian orang tua).

Baca juga Holiday Part IV  http://warafrizzy.blogspot.com/2012/07/holiday-part-iv.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar